Sabtu, 05 Desember 2009

bukan sebuah penghalang




beberapa hari yang lalu diperingati hari cacat sedunia,mungkin pada hari itu kita bisa merenung sejenak bagaimana beruntungnya kita sebagai manusia yang diberikan kesempurnaan oleh tuhan dibandingkan mereka-mereka yang mengalami kecacatan. selain itu juga aku ingat bahwa sebetulnya mereka yang cacat mampu berprestasi di tengah keterbatasan mereka. salah satunya di ajang paralympic games atau olimpiade nya bagi orang yang memiliki keterbatsan fisik. kalau diperhatikan hal ini sungguh mengharukan bagaimana mereka berjuang di tengah keterbatasan untuk sebuah prestasi demi mengharumkan demi bangsa dan negara. suatu hikmah yang dalam sebetulnya bisa kita ambil,bagaimana orang-orang tersebut mau berjuang di tengah keterbatasan sementara kita sendiri yang memiliki kesempurnaan fisik kadang tidak memiliki semangat untuk bisa meraih prestasi padahal kalau dipikir secara logika orang yang tidak sempurna secara fisik aja bisa kenapa kita tidak.

mungkin aku menilai diri sendiri dulu aja ya sebelum orang lain, ya aku sendiri berpikir kadang-kadang sebagai manusia yang di beri kesempurnaan terlena dan tidak berpikir untuk mencari sebuah jati diri dalam bentuk prestasi namun hanya memikirkan kesenangan dalam hidup yang tidak ada habisnya. kadang-kadang bahkan mungkin sering aku sendiri seperti tidak bersyukur dan merasa hidup dalam kekurangan ketika menghadapi suatu masalah. namun yang aneh ketika aku merasa dalam kondisi tertekan dan harus keluar dari masalah tersebut barulah aku seperti mempunyai semangat dan tersentak sehingga memiliki keinginan tuk berjuang dalam hidup. yah itu mungkin takdirnya manusia kali ya selalu saja lalai dalam kehidupanya,mungkin kita perlu banyak merenung dan di beri cobaan agar selalu tersentak akan kesempurnaan yang diberikan tuhan kepada kita dalam kehidupan agar kita bisa bersyukur

0 komentar:

Posting Komentar